free hit counters
 

Misteri ‘Padang Blackhat’ Peretas Situs Setkab

Redaksi – Minggu, 1 Agustus 2021 10:00 WIB

Eramuslim.com – Situs web resmi Sekretariat Kabinet RI sempat diretas. Hackernya mengaku sebagai Padang Blackhat. Identitas hacker masih misterius.

Sabtu (31/7/2021) sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi, tampilan situs Setkab tidak seperti biasanya. Alamat situsnya adalah www.setkab.go.id.

Nampak di laman situs, ada gambar Lutfi ‘pembawa bendera’. Di bawahnya, ada teks berisi pihak yang meretas, menamakan diri sebagai Padang Blackhat. Begini teksnya:

Kekacauan di mana-mana, Indonesia sedang tidak baik baik saja. Rakyat harus di rumah tanpa ada dispensasi dan kompensasi apapun yang membuat rakyat Indonesia merasa stres dan depresi. Penguasa menikmati dunianya sendiri dengan gaji yang mengalir tiap hari. Di mana keadilan di negara ini?

Pancasila!



1. Ketuhanan Yang Maha Esa

2 sampai 5 tidak ada perubahan!

Padang Blackhat

Entah apa dan siapa Padang Blackhat ini. Yang jelas, istilah ‘black hat’ memang sudah umum dikenal di isu hacker. Dikutip dari situs Kaspersky, hacker black hat adalah kriminal yang membobol jaringan komputer dengan niat jahat. Mereka juga bisa melepas malware yang menghancurkan dokumen-dokumen (file), menyandera komputer, atau mencuri password kartu kredit dan data pribadi lainnya. Fenomena hacker black hat adalah fenomena global.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru