Moeldoko Dulu Bantah, Kini Terima Dijadikan Ketum Demokrat

“Kedua, saya ingin tahu keseriusan kalian memilih saya sebagai ketua umum Demokrat, serius atau tidak?” tanya Moeldoko. Menjawab pertanyaan itu, kader yang hadir juga serentak menjawab, “serius”.

Adapun pertanyaan ketiga yang dilontarkan Moeldoko, ia memastikan bahwa seluruh kader yang memilihnya tetap mengedepankan kepentingan negara ketimbang kepentingan pribadi atau golongan.

Kenyataan itu berbanding terbalik dengan pengakuan Moeldoko pada 3 Februari 2021. Saat itu, Moeldoko mengaku, marah dengan tudingan yang menyebut dirinya ingin mengambilalih kepemimpinan Demokrat.

Dia melontarkan peringatan kepada pihak-pihak yang melayangkan fitnah kepadanya.

“Juga marah (saya), jadi saya ingatkan, hati-hati. Jangan memfitnah orang, hati-hati, saya ingatkan itu,” tegas Moeldoko di kediamannya kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/2).

Menurut Moeldoko, tidak tepat jika pertemuannya dengan kader dan mantan kader Demokrat dilihat sebagai upaya kudeta partai. Apalagi, ia bukan merupakan kader yang dapat dipilih menjadi ketua umum.

“Saya ini siapa, saya ini apa (di Demokrat), biasa-biasa saja. Di Demokrat ada Pak SBY ada putranya Mas AHY,” ujar Moeldoko.