free hit counters
 

Monas Akan Kembali Memutih, Kali Ini 212 Kedatangan Tamu Luar Negeri

Redaksi – Sabtu, 1 Rabiul Akhir 1441 H / 30 November 2019 13:00 WIB

Eramuslim.com – Jutaan orang akan kembali putihkan area Monumen Nasional, Jakarta Pusat pada acara Reuni Mujahid 212 yang akan diselenggarakan Senin (2/12).

Setidaknya ada beberapa agenda dan pembahasan. Acara diawali dengan Salat Tahajud berjamaah pada pukul 02.30 WIB dan dilanjutkan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam pembahasan nantinya, pihak panitia akan menyinggung beberapa persoalan terkini, di antaranya tentang penistaan agama yang diduga dilakukan oleh Sukmawati Soekarnoputri.

Selain itu, acara reuni 212 nanti juga akan membahas persoalan yang kini tengah dihadapi oleh Habib Rizieq Shihab (HRS) yang belum bisa kembali ke Indonesia. Tak hanya itu, acara 212 nanti juga akan dimanfaatkan untuk memberikan doa kepada umat Islam yang ada di Gaza, Palestina.



Pihak panitia bahkan sudah memprediksi acara tersebut akan dihadiri sekitar sejuta umat.

“Ini akan kami update informasinya tapi sampai saat ini kurang lebih satu juta (orang) akan berkumpul, bisa kurangnya 100 orang lebihnya 10 juta orang,” ucap Sekretaris Steering Committee, Slamet Maarif di Gedung Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (29/11).

Meski tak dijelaskan dengan detail, namun reuni 212 kali ini diklaim akan dihadiri tamu luar negeri yang bergabung di tengah-tengah jutaan orang di Monas.

“Insya Allah tamu-tamu dari luar negeri hari Ahadnya sudah sampai di Jakarta dan menginap di berbagai hotel di sekitar Monas dengan biaya mereka masing-masing. Kami siapkan tempat tersendiri,” tutupnya. [rm]

Berita Nasional Terbaru