free hit counters
 

Monas Mau Dibikin Seperti Menara Eiffel

Redaksi – Kamis, 3 Jumadil Akhir 1441 H / 30 Januari 2020 18:58 WIB

Eramuslim.com – Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah menyebut bahwa revitalisasi terhadap Monumen Nasional (Monas), akan membuat ikon Jakarta itu seolah-olah seperti Menara Eiffel di Paris.

Menurut Saefullah, revitalisasi yang salah satunya dilakukan dengan membuat sisi selatan menjadi terbuka, membuat Monas megah dipandang dari Jalan Medan Merdeka Selatan.

“Jadi kalau (wisatawan) datang ke Medan Merdeka Selatan, (akan bertanya) ‘Mana sih Monas? Eh itu.’ Kayak Menara Eiffel gitu,” ujar Saefullah di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis, 30 Januari 2020.



Saefullah menyampaikan, sisi selatan, dibuat terbuka luas karena area itu dinilai sebagai titik sentral di mana Monas akan terlihat dalam sudut terbaik. Hal itu adalah kesimpulan dari pemenang sayembara rancangan revitalisasi Monas.

“Menurut ahli yang terlibat dalam sayembara, (dari sisi selatan) nanti akan jadi pemandangan ke Monas ini dari sudut yang paling sentral,” ujar Saefullah.

Saefullah juga mengemukakan, sebagai area wisata yang berada di tengah-tengah Jakarta, DKI ingin Monas menjadi titik utama yang dituju para wisatawan. Monas diyakini akan lebih banyak dikunjungi wisatawan jika revitalisasi dituntaskan.

“Kita ingin ada kenyamanan bagi pengunjung Monas, baik yang datang dari Jakarta sendiri, luar Jakarta, mungkin juga turis manca negara,” ujar Saefullah.(*glr)

Berita Nasional Terbaru