Monsterisasi Ajaran Islam: Alergi Syariah dan Khilafah

Jika merujuk pada ijma ulama di atas, harusnya narasi khilafah bukanlah hal yang bertentangan dengan Islam sebab ulama mengungkapkan urgensi penerapannya di tengah umat. Lantas bagaimana bisa organisasi yang menyerukannya (HTI) dipandang sebagai momok untuk melawan NKRI?

Tak bisa lain -yang wajib dilakukan- adalah terus mengopinikan di tengah umat yang masih belum tau bahwa penerapan syariah kaffah -termasuk Khilafah- merupakan kewajiban yang tak bisa ditawar. Allah SWT berfirman :

“ Hai orang-orang yang beriman, masuklah kalian ke dalam Islam secara keseluruhan, dan janganlah kalian mengikuti langkah-langkah setan. Sungguh setan itu musuh yang nyata bagi kalian” (TQS al-Baqarah [2]: 208).

Sebaliknya, haram bagi kaum Muslim untuk mengingkari atau mencampakkan sebagian syariah Islam dari realitas kehidupan dengan mengikuti prinsip sekularime (memisahkan agama dari kehidupan) sebagaimana yang dipraktikkan oleh negara saat ini. Karena Allah SWT dengan tegas mengecam sikap semacam ini:

“ Apakah kalian mengimani sebagian al-Kitab serta mengingkari sebagian yang lain? Tiada balasan bagi orang yang berbuat demikian di antara kalian melainkan kenistaan dalam kehidupan dunia dan pada Hari Kiamat nanti mereka akan dilemparkan ke dalam siksa yang amat keras. Allah tidaklah lalai atas apa saja yang kalian kerjakan” (TQS al-Baqarah [2]: 85).