MRI Ingatkan Ancaman “OBOR” RRC

Eramuslim.com -Bangsa Indonesia harus mewaspadai One Belt One Road (OBOR) yang dijalankan China karena dapat mengancam NKRI.

Peringatan itu disampaikan Ketua Presidium Musyawarah Rakyat Indonesia (MRI) Yudi Syamhudi Suyuti (04/03).  Kata Yudi, dalam menghadapi kebijakan OBOR China, pemerintah harus menguatakan sistem Pribumi atau Bumiputera atau sistem atas hak-hak rakyat Indonesia asli.

“Hal ini menyangkut sumber-sumber daya alam, sumber kemakmuran dan manusianya sendiri dalam kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya dan hankam,” beber Yudi.

Menurut Yudi, pembangunan kekuatan pribumi merupakan hak menentukan nasib sendiri sebagai Bangsa Indonesia yang ditegaskan dalam Pembukaan UUD 45.

“Sebuah manifesto kebangsaan Indonesia untuk mendirikan negara yang merdeka tanpa penjajahan dan penghisapan,” ungkapnya.

Yudi menegaskan, penguatan pribumi juga dasar untuk membangun tatanan masyarakat multikultural. “Sehingga meski kita membuka diri untuk pergaulan sosial Internasional, akan tetapi kita juga tetap kokoh berdiri sebagai rakyat bangsa yang berdaulat,” pungkas Yudi. (kl/itoday)