Muhammadiyah Pasar Minggu Siap Bersinergi Dengan Koperasi Syariah 212 GNPF

212-januariEramuslim.com – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), Pasar Minggu, Jakarta Selatan, bertekad untuk berjihad ekonomi. Karena jangan sampai Umat Islam sebagai mayoritas di negeri terus menjadi pasar bagi orang lain.

“‘Pasar’ umat Islam harus direbut dan dikuasai kembali setelah sangat lama dikendalikan oleh kekuatan ekonomi ‘asing-aseng’. Hanya dengan gerakan berjamaah dan merapatkan barisan ‘shaf-shaf’ potensi ekonomi umat, hal tersebut dapat dikendalikan,” jelas Ketua Majelis Ekonomi PCM Pasar Minggu, Mashuri Masyhuda di sela-sela pelantikan PCM Pasar Minggu di Aula Masjid Nurul Islam, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Sabtu, 21/1).

Karena itu, dia menambahkan, untuk meneguhkan pilar ekonomi sebagai salah satu kekuatan umat dan persyarikatan, pihaknya akan bersinergi dalam gerakan ekonomi dengan gerakan umat lainnya.

Wakil Ketua PCM H. Sugeng Wuryanto menambahkan sinergi tersebut salah satunya dengan program “Koperasi Syariah 212 GNPF” yang dipimpin pakar ekonomi Islam, Dr. Syafii Antonio.

“Kami siap insya Allah membuka outlet toko ritel syariah yang akan digerakkan oleh Koperasi Syariah 212 GNPF. Properti syariah pun jika akan dibangun, kami siap mendukung dan berjamaah bersama-sama membangun kekuatan itu,” ungkapnya.

“Insya Allah dalam waktu dekat PCM Pasar Minggu akan segera bersilaturahmi dengan Pak Dr.Syafii Antonio dan Juga Ketua GNPF-MUI Ustaz Bahtiar Nashir,” sambung Direktur Utama MunaTour Travel Haji Umroh ini.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua PCM Pasar Minggu Ustaz H. Mawardi Said yang baru dilantik mengimbau agar seluruh pengurus dan warga Muhammadiyah senantiasa menegakkan amar ma’ruf dan nahi mungkar.

Walaupun sudah berusia 72 tahun,  Ustaz Mawardi bertekad menyelesaikan amanah sebagai Ketua PCM periode 2017-2022. Dia berharap bisa husnul khotimah di jalan Allah dalam ber-Muhammadiyah dan ber-Islam.(kk/rmol)