free hit counters
 

MUI Jatim Usulkan KH Ma’ruf Non-aktif Sebagai Ketua Umum

zahid – Jumat, 10 Agustus 2018 15:45 WIB

Eramuslim – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim akan mengajukan usul kepada MUI pusat. Yang diusulkan adalah keputusan menonaktifkan Ketua MUI KH Ma’ruf Amin yang maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Jokowi.

“Jadi begini saya punya pikiran nanti akan ada rapat karena ini kan baru kemarin (diputuskan menjadi cawapres). Mungkin di Jakarta nanti akan ada perkembangan baru karena saya hanya akan mengusulkan sebaiknya memang Kiai Ma’ruf Amin nonaktif,” kata Ketua MUI Jatim KH Abdusshomad Bukhori saat dihubungi detikcom di Surabaya, Jumat (10/8/2018).

Kiai Somad mengatakan dalam hal ini, nonaktif berarti tidak bertugas seperti sedia kala . Karena Kiai Somad menilai ini penting agar Kiai Ma’ruf lebih fokus untuk berpolitik.

“Dalam arti non aktif itu tidak bertugas seperti kemarin-kemarin, karena non aktif itu kan masih berada, tapi tidak aktif supaya lebih fokus sebagai calon wakil presiden ini, sehingga nanti tidak mengganggu dan supaya fokus,” lanjutnya.

Sementara untuk penggantinya nanti, Kiai Somad mengatakan di MUI ada dua wakil ketua, juga ada 12 ketua di setiap bidangnya. Jadi nanti bisa diusulkan

“Jadi nanti kami akan memberikan saran kepada MUI pusat agar Kiai Ma’ruf Amin nonaktif, karena di pusat itu ketua umum, ada dua wakil ketua umum, dan ada ketua-ketua yang lain ada 12,” imbuh Kiai Somad. 

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

loading...

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus