MUI Kecam 2 Remaja Sorong yang Campur Gerakan Salat dengan Musik Disko

Eramuslim.com – Kedua remaja yang diketahui merupakan warga Kota Sorong Papua Barat ini, viral di media sosial Facebook setelah postingan video mereka yang berdurasi 30 detik, yang sedang melakukan gerakan salat disertai dengan goyangan dan diiringi musik disko.

Berdasarkan video yang diterima media ini, aksi kedua remaja tersebut sengaja direkam oleh salah seorang temannya dan sengaja dibagikan di media sosial. Terkait viralnya video tersebut, Sekretaris MUI Kota Sorong, Agung Sibela, angkat bicara.

Dihubungi melalui telepon seluler, Sekretaris MUI mengecam apa yang dilakukan oleh kedua remaja tersebut. Menurutnya, apa yang dilakukan kedua remaja tersebut merupakan bentuk pelecehan terhadap agama khususnya Agama Islam.

“Kami sudah koordinasi tingkat MUI, intinya kami arahkan untuk dilakukan proses secara hukum. Sudah ada yang mau membuat laporan ke polisi, ini kami lakukan guna memberikan sanksi hukum sebagai efek jera kepada warga yang lain agar tidak melakukan hal yang sama,” ungkapnya, Senin (9/12).