MUI Pertanyakan Motif Kritik Media Asing Soal Azan di Jakarta

MUI Pertanyakan Motif Kritik Media Asing Soal Azan di Jakarta
Majelis Ulama Indonesia (MUI) mempertanyakan suara azan yang dipersoalkan oleh media asing. Foto: Ilustrasi/SINDOnews

eramuslim.com  – Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) mempertanyakan suara  azan yang dipersoalkan oleh media asing. Media AFP itu mempersoalkan suara azan yang dianggap terlalu bising dan mengganggu kenyamanan warga DKI Jakarta.

“Kalau yang mereka kritik itu suara azan dan mereka minta supaya jangan ada suara azan wah ini berat masalahnya. Karena ini jelas-jelas mengusik masalah ibadah dan keyakinan umat Islam,” kata Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia Buya Anwar Abbas menanggapi kritik media AFP soal suara azan di Jakarta kepada SINDOnews, Jumat (15/10/2021).

Ketua DPP Muhammadiyah ini juga menduga ada paham-paham tertentu yang memprovokasi. Sehingga, sambungnya, suara azan yang selama ini berkumandang dipersoalkan.

“Kalau memang masalah azan tersebut yang mereka persoalkan maka saya berkeyakinan dibelakangnya saya perkirakan adalah orang-orang yang punya pandangan komunistik atheistik dan sekuleristik yang memang memusuhi dan benci terhadap agama terutama agama Islam,” tambahnya.

“Tapi kalau yang mereka persoalkan adalah suara-suara yang dipancarkan melalui loudspeaker sebelum kumandang azan ya itu bisa diatur dan bisa dibicarakan,” sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, protes suara azan di masjid kembali mencuat setelah salah satu kantor berita asing membuat laporan bertajuk ‘Ketakwaan atau Gangguan Kebisingan?. Salah satu nara sumbernya di Jakarta disebutkan merasa terganggu dengan suara azan dari masjid dekat rumahnya. [Sindo]