MUI : Preman Harus Dihabisi ! Untuk Dididik !

Seperti di beritakan media lokal, Pihak kepolisian saat ini tengah gencar dalam memberantas aksi premanisme. Belakangan, polisi menangkap Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) Hercules Rozario Marshall beserta anak buahnya. 

Penangkapan tersebut lantaran Hercules dan anak buahnya diduga melakukan pemerasan terhadap tiga perusahaan, di Jakarta Barat.

Menanggapi hal itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ma’ruf Amin mendukung penuh langkah kepolisian, dalam memberantas aksi premanisme termasuk kelompok-kelompok preman, yang dianggap mengganggu ketertiban dan keamanan.

“Ya harus terus ditertibkan, pokoknya premanisme tidak boleh ditolerirlah. Ya harus dihabisi. Dalam arti dididik, supaya dia itu tidak menjadi preman lagi,” katanya usai  acara peluncuran Buku Biografi 70 Tahun K.H. Ma’ruf Amin, di Jakarta Pusat, Senin (11/3/2013).

Menurutnya perilaku premanisme ini tidak bisa didiamkan secara terus-menerus. Pasalnya akan berdampak negatif seperti pengrusakan. Maka itu, perlu ditertibkan.

“Ya jangan dibiarkan, kalau dibiarkan nanti menjadi rusak,” pungkasnya. (Dz-Okezone)