Mulai Balik Arah, Muncul Spanduk ‘Golkar Prabowo’ di Pekanbaru

Eramuslim – Partai Golkar merupakan bagian dari koalisi capres-cawapres nomor 01, Jokowi-Ma’ruf Amin. Namun di Pekanbaru, muncul spanduk Golkar yang menampilkan gambar capres 02 Prabowo Subianto.

Pantauan detik, spanduk itu terpajang di perempatan Jl Yos Sudarso dengan Jl Paus dan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Kamis (14/32019). Spanduk dipajang di sebelah tiang penyanggah traffic light berjarak sekitar 3 meter saja.

Spanduk ini berwarna kuning, dengan pojok kanan atas berlogo Partai Golkar. Di posisi sebelah kiri, terpampang foto Prabowo Subianto dengan mengenakan jas berwarna hitam, dasi merah serta berpeci, dan bertulisan ‘H Prabowo Subianto’.

Spanduk tersebut bertulisan ‘Golkar Prabowo’ dengan huruf kapital. Spanduk ini diikat ke tiang rambu-rambu lalu lintas dan tiang besi nama jalan.

Lokasi ini memang cukup strategis karena sebagai salah satu kawasan pintu masuk dari utara ke Pekanbaru. Apalagi di kawasan ini ada dua kampus besar, yakni Universitas Lancang Kuning (Unilak) dan Politeknik Caltex Riau (PCR).

Belum diketahui persis siapa yang memajang spanduk ini. Namun warga mengatakan spanduk itu sudah terpasang menjelang kedatangan Prabowo pada Rabu (13/3) kemarin.

“Kami tak tahu siapa yang masangnya.Tapi kalau tak salah, spanduk itu sudah ada sebelum Prabowo datang ke Pekanbaru,” kata Edianto (45), warga di sekitar lokasi.

Ketua DPD Golkar Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan pihaknya sudah mengetahui soal spanduk tersebut. Dia sudah meminta spanduk-spanduk itu dicabut.

“Kita kemarin menerima laporan soal spanduk itu. Sebagian spanduk sudah kita suruh cabut,” kata mantan Gubernur Riau itu saat dimintai konfirmasi detikcom.