free hit counters
 

Mulai Masifnya Demonstrasi Mahasiswa Bukti Pemerintahan Jokowi Tak Dipercaya Rakyat

zahid – Kamis, 1 Muharram 1440 H / 13 September 2018 17:00 WIB

Eramuslim – Masifnya demonstrasi mahasiswa tuntut Presiden Joko Widodo (Jokowi) turun tahta diberbagai daerah menandakan jika rakyat sudah tidak percaya dengan rezim Jokowi.

Pernyataan ini disampaikan Direktur Eksekutif Bimata Politica Indonesia (BPI) Panji Nugraha dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi RMOL, Kamis (13/9).

Panji menilai, publik pastinya soroti pengelolaan ekonomi yang dianggap gagal dan berdampak pada sulitnya rakyat untuk hidup mapan.



“Setelah rupiah terpuruk ujian bagi Jokowi selanjutnya adalah mulai bergeraknya mahasiswa di berbagai kampus melakukan aksi protes dengan demonstrasi di sejumlah daerah, bahkan tuntutan mahasiswa pun tak tanggung-tanggung ada yang menginginkan Jokowi talak tiga hingga turun dari jabatan sebagai Presiden RI,” ungkap Panji.

Panji menambahkan, masyarakat Indonesia sudah tak percaya kepada pemerintahan Jokowi mengelola Indonesia terutama soal ekonomi.

“Hari-hari ke depan akan menjadi ujian paling terberat bagi pemerintahan saat ini bagaimana pemerintah mampu menahan gelombang protes mahasiswa ke depan, karena menahan dengan cara-cara represif justru tak akan dibenarkan oleh demokrasi bahkan akan membuat gelombang demontrasi semakin besar,” tutupnya. (rmol)

Berita Nasional Terbaru