Mulya Siregar: "Komitmen BI untuk memajukan sektor UKM"

Untuk menindak lanjuti acara Business Gathering pada November 2010 yang lalu, Bank Indonesia (BI) kembali memfasilitasi forum Business Matching ini untuk mempertemukan antara pengusaha dan perbankan syariah dalam alternatif pembiayaan berbasis kemitraan. Acara yang digelar pada Kamis (9/6) di Gedung Thamrin Bank Indonesia dibuka oleh Mulya Siregar, Direktur Direktorat Perbankan Syariah Bank Indonesia.

Dihadiri oleh lima bank syariah yang telah siap dengan beragam fasilitas pembiayaan yang dikemas secara khusus bagi pengembangan bisnis Franchise maupun Business Opportunity (BO). Kelima bank tersebut adalah: Bank Muamalat Indonesia, Bank Mandiri Syariah, BNI Syariah, BRI Syariah dan Bank Danamon Syariah. Nantinya bisa dipilih oleh para pengusaha sesuai kecocokan dengan kebutuhan setelah mempelajari product knowledgwe yang ditawarkan oleh bank-bank tersebut.

"Bank Indonesia mendukung komitmen iB Perbankan Syariah untuk memajukan sektor UKM, termasuk bisnis Franchise atau waralaba", ujar Mulya Siregar, Direktur Direktorat Perbankan Syariah BI, dalam sambutannya untuk membuka acara ini. "Dengan skema pembiayaan syariah yang didasarkan kepada prinsip kemitraan yang salaing menguntungkan", tambah pria berkacamata ini. (mzs)