Muspimnas PKB Munculkan Nama Gatot Nurmantyo Sebagai Capres

Eramuslim.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) selesai menyelenggarakan musyawarah pimpinan nasional (muspimnas). Salah satu hasilnya adalah menduetkan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dengan Gatot Nurmantyo di Pilpres 2019.

Ketua DPP PKB Ida Fauziah mengatakan, ada tiga opsi hasil musyawarah DPW se-Indonesia di DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis (9/8). Ketiga opsi tersebut yang cukup kuat ialah Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mendampingi Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Kemudian, Cak Imin mendampingi Gatot Nurmantyo serta opsi menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi menentukan cawapresnya.

“Berakhirnya muspimnas pada tiga opsi disepakati, diserahkan sepenuhnya pada DPP PKB untuk mengambil langkah sikap politik selanjutnya,” kata Ida dalam keterangan pers seusai muspimnas.

Ia tidak memberi keterangan lebih banyak mengenai ketiga opsi tersebut. Selanjutnya, tambah Ida, hasil muspimnas ini akan diserahkan sepnuhnya kepada DPP PKB. Sementara, dalam muspimnas tersebut tidak dihadiri Ketua Umum DPP PKB Cak Imin.

“Tidak hadir, diserahkan kepada saya untuk memimpin musyawarah,” ujarnya.

Sementara, Muhaimin Iskandar terlihat mendatangi Restoran Plataran Menteng, tempat parpol koalisi pendukung Jokowi berkumpul. Di tempat ini, rencananya Jokowi akan mengumumkan cawapres pilihannya.(kl/rol)