Nama Artis R Inikah dalam Pusaran Kasus Pencucian Uang Rafael Alun? Warganet Menduga-duga

 

Eramuslim.com – Nama dua artis ternama  disebut-sebut diduga terlibat dalam kasus pencucian uang ayah Mario Dandy, Rafael Alun Trisambodo.

Kedua artis pria ini namanya disinyalir terlibat karena berinisial R seperti yang disebut-sebut terlibat oleh Iskandar Sitorus selaku Sekretaris Pendiri Indonesian Audit Watch (IAW).

Usai berkunjung ke kantor KPK, Iskandar Sitorus menyampaikan informasi adanya artis yang terlibat dalam pusaran kasus pencucian uang Rafael Alun.

“Kami sudah sampaikan ke KPK. Inisialnya orang kaya baru itu R. R tersebut laki-laki, orang kaya baru, di Jakarta tinggalnya, sangat dikenal,” kata Iskandar Sitorus dikutip dari video yang diunggah akun Instagram @lambe_turah, Kamis (30/03/2023).

Namun, pihak IAW tidak merinci siapa sosok R yang dimaksud, yang jelas sosok tersbut merupakan orang kaya baru alias OKB.

“Orang kaya baru. Di data kami disebutnya orang kaya baru,” tegas Iskandar Sitorus.

OKB ini menurut Iskandar sebagai pihak yang mengendalikan uang haram milik Rafael Alun dengan beragam lini bisnis.

“Beberapa aset dari Rafael yang sudah diperiksa, kita sudah disebutkan di dalam. Ternyata Rafael terakses dengan orang kaya baru yang mengendalikan bisnis. Modal dasarnya saja Rp 170-an miliar, lalu bisnis ini angkanya triliunan,” bebernya.

Munculnya artis inisial R yang merupakan OKB langsung membuat netizen berspekulasi. Banyak dari mereka bertanya-tanya siapa sosok artis R yang dimaksud. Dari situlah kemudian muncul nama Raffi Ahmad dan Rizky Billar yang disebut-sebut warganet masuk dalam pusaran kasus yang menjerat mantan pejabat Ditjen Pajak ini.

“Raffi Ahmad ah masak sih??,” tulis warganet.

“Jangan bilang Rizky Billar lagi,” komentar warganet lainnya.

“R mah : Rudy Salim, Raffi Ahmad, Rizky Billar,” tulis warganet lagi.

(suara)

Beri Komentar