Nasdem Wacanakan Gatot Dampingi Jokowi di 2019, Emang Gatot Mau?

Eramuslim.com – Partai Nasional Demokrat (NasDem) sudah ambil ancang-ancang untuk pemilihan presiden 2019 nanti. Mereka menyodorkan nama Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmatyo untuk diduetkan dengan Joko Widodo.

Anggota Dewan Pakar NasDem, Teuku Taufiqulhadi mengatakan, jika bicara pencalonan presiden tentu mempertimbangkan faktor Jawa dan luar Jawa. Ditambah keberagaman dan banyaknya pulau-pulau dengan mayoritas 60 persen di Jawa, membuat sipil memerlukan pendamping dengan latar belakang militer.

“Dalam pemahaman saya maka Pak Nurmatyo akan mampu bekerja dengan baik dengan Pak Jokowi,” katanya saat berbincang dengan merdeka.com, Senin (24/7).

Selain kinerja, Taufiqulhadi juga menilai sosok jebolan Akademi Militer 1982 itu cukup dikenal masyarakat. Hal ini yang membuat Gatot memiliki nilai plus dibanding jenderal TNI lainnya.

“Sejauh ini kami lihat perhatian rakyat pada Pak Nurmantyo cukup besar. Kita belum bicara elektabilitas,” tuturnya.

Wacana ini, kata Taufiqulhadi, dalam waktu dekat akan disampaikan ke Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Presiden Joko Widodo. “Betul akan disampaikan. Pokoknya berjenjang kita selesaikan,” tandasnya.

Tanggapan dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo belum ada sampai saat ini. Jika Gatot bersedia menjadi calon wakil dari Jokowi di dalam Pilpres 2019, maka rakyat cuma akan mengatakan, “Oooo…..” (gg/mdk)

https://m.eramuslim.com/resensi-buku/konspirasi-penggelapan-sejarah-indonesia-eramuslim-digest-edisi-10.htm