free hit counters
 

Negara Terbaik Dunia, Indonesia Kalah Jauh Dari Malaysia dan Vietnam

Redaksi – Kamis, 11 Rabiul Akhir 1437 H / 21 Januari 2016 12:30 WIB

jokowi-bengong

Di bawah pimpinan Paduka Yang Mulia Jokowi yang hebat, ganteng, cerdas, tegas, dan berani, Indonesia kembali mengukir prestasi internasional

Eramuslim.com – Indonesia menduduki peringkat 41 dari 60 negara terbaik di dunia tahun ini. Terendah ketimbang lima negara sekawasan.

Yaitu, Singapura menduduki posisi 15, Thailand (21). Kemudian, Malaysia ranking 28, Vietnam (32), dan Filipina (33).

Adapun posisi puncak dipegang Jerman. Diikuti Kanada, United Kingdom, Amerika Serikat, dan Swedia.

Demikian hasil studi terkait negara terbaik dunia tahun ini yang diumumkan pada pertemuan tahunan forum ekonomi dunia (WEF) di Davos, Swiss, kemarin.

Studi tersebut merupakan proyek keroyokan antara U.S. News & World Report, BAV Consulting, dan Wharton School of Business.

Ketiganya hanya memilih 60 negara sebagai obyek studi. Pemilihannya mengacu pada empat benchmark.

Yaitu, daftar seratus negara dengan produk domestik bruto tertinggi 2013 versi PBB, daftar seratus negara dengan kunjungan turis asing terbanyak 2012 kepunyaan Bank Dunia.

Lalu, daftar seratus negara dengan aliran investasi asing terbanyak 2013 dari PBB, daftar 150 negara dengan indeks pembangunan manusia terbaik 2014 milik PBB.

“Negara yang tak ada dalam empat benchmark itu tidak dimasukkan,” demikian dilansir usnews.com.

Jika dikalkulasi, 60 negara terpilih menguasai 90 persen PDB dan 75 persen populasi penduduk dunia.

Adapun survei dilakukan terhadap 16.248 individu di 36 negara tersebar di empat kawasan: Amerika, Asia, Eropa, Timur Tengah, dan Afrika.

Sementara penilaian dilakukan atas sembilan faktor. Diantaranya, pengaruh kultur, kewirausahaan, kewarganegaraan, keterbukaan bisnis, kualitas hidup, dan lainnya.(ts/Mdk)

loading...

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus