Netizen Pertanyakan Mengapa Polisi Pacar Novia Widyasari Tidak Dijerat Pidana Pem*rkosaan

”Ini sumber tanpa paksaan Cuma dari pihak kan ya? SI PELAKU. Mana ada sih pelaku mau ngaku? Makanya Pak pas korban lapor tuh langung diusut. Sekarang mah Polisi Cuma bisa jerat pasal ringan karena pelaku ngaku kalo hal tersebut tanpa paksan,” tulis Akun Twitter @ccaramelmaciato seperti dikutip Ayomalang.com pada Minggu, 5 Desember 2021.

“Bukti dari mana Pak? Keterangan Pelaku? Curhatan dan postingan di media sosial korban gak dianggap? Laporan dari korban ke Propam jauh sebelum bunuh diri tidak diselidiki? Saksi2 dari pihak korban seperti teman2 yang smpat diajak curhat ada nggak? Maaf saya Cuma bertanya Pak,” tulis @Skysitorus.

Pertanyaan-pertanyaan itu sebagian kecil dari banyaknya tanda tanya dari netizen menanggapi cuitan Divisi Humas Polri di akun Twitter @DivHumas_Polri.

Dalam cuitan itu tidak diungkapkan jika pihak penyidik menjerat terduga dengan pasal pidana terkait pemerkosaan.

“Polri talah menahan dan sedang memproses oknum polisi berpangkat Bripda berinisial RB yang diduga dengan sengaja menyuruh NWR untuk melakukan aborsi sebanyak 2 kali,” kata Wakapolda Jawa Timur Slamet Hadi Supraptoyo saat konfrensi pers di Mapolres Mojokerto Sabtu, 4 Desember 2021 yang juga ditulis dalam cuitan Akun Twitter @DivHumas_Polri.