free hit counters
 

New Normal, Ke Jakarta Aku kan Kembali

Redaksi – Sabtu, 13 Syawwal 1441 H / 6 Juni 2020 11:00 WIB

Pemerintah daerah di seluruh Indonesia mulai mengkondisikan masyarakatnya untuk dapat melanjutkan hidup dalam habitus baru. Berbagai cara dilakukan untuk meminimalisir risiko dari pergerakan kembali ke Jakarta.

Pembatasan Sosial Berskala Lokal (PSBL), Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM), desentralisasi lokal di akar rumput atau apapun namanya masih dalam rangka mengantarkan masyarakat untuk melanjutkan hidup sehari-hari termasuk berbagai protokol kesehatan yang terus disosialisasikan.

“Alasannya adalah, dalam habitus baru terdapat dua kelompok yang saling berbeda pendapat. Kelompok pertama yakin Covid-19 itu memang ada dan kelompok kedua merasa covid-19 tidak ada. Perbedaan keyakinan ini memunculkan masalah baru dan menempatkan upaya mewujudkan tatanan kehidupan baru sebagai usaha yang sia-sia,” katanya lagi.

Menurutnya, hanya waktu yang akan menentukan kekhawatiran menjadi kepastian ataukah keragu-raguan menjadi kemantaban mengingat di banyak tempat. Kedua kelompok ini akan bertemu.

“Koes Plus cukup jeli untuk melukiskan kondisi masyarakat pada saat ini, Ke Jakarta Aku Kan Kembali, Walaupun Apa Yang Kan Terjadi,” demikian Putut. (Rmol)

← Halaman sebelumnya

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru