free hit counters
 

Ngabalin Curiga Jerry Gray Agen Asing, Minta Polisi Perketat Pemeriksaan

Redaksi – Rabu, 23 Ramadhan 1440 H / 29 Mei 2019 15:30 WIB

Eramuslim.com –  Jerry Duane Gray (59) menuding Indonesia di bawah kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi) disusupi komunisme. Pihak Istana meminta polisi memeriksa Jerry secara ketat.

“Jerry harus periksa dengan ketat,” kata Tenaga Ahli Kedeputian IV KSP Ali Mochtar Ngabalin saat dihubungi, Rabu (29/5/2019).

Ngabalin menyoroti Jerry yang merupakan warga asing yang telah mendapat kewarganegaraan Indonesia, tapi di sisi lain malah menuduh Indonesia. Apalagi bila melihat latar belakang Jerry, Ngabalin tidak mau begitu saja percaya pria WN Amerika tersebut menyebarkan ujaran kebencian karena terpengaruh berita bohong (hoax).

“Bagaimana mungkin dia jadikan Indonesia ini sebagai negara pilihannya. Tapi dia tuduh Indonesia ini sebagai negara komunis? Kan sesuatu yang kontradiktif. Sementara dia sebelumnya adalah seorang tentara di AS, punya kemampuan yang lebih hebat dari kemampuan orang di tempat tinggalnya di Tasik, kenapa juga dia tinggal di sana? Menurut saya intelijen perlu periksa ini orang. Membahayakan betul negara. Harus dicek ini orang,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Jerry ditangkap aparat Polres Jakbar karena menyebarkan hate speech. Ucapan Jerry dalam video kemudian viral di media sosial.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru