free hit counters
 

Ngabalin Diduga Gangguan Jiwa, Refly: Sudah Pasang Badan Sana Sini tapi Jabatan tak Naik

Redaksi – Selasa, 5 Safar 1443 H / 14 September 2021 16:00 WIB

Eramuslim.com – Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin disebut alami gangguan jiwa lantaran sikapnya yang kontroversial di hadapan publik.

Ahli Hukum Tata Negara, Refly mengatakan bahwa sebenarnya jabatan Ngabalin hanyalah sebagai tenaga ahli kedeputian yakni sebagai Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP).

Ngabalin Diduga Gangguan Jiwa, Refly: Sudah Pasang Badan Sana Sini tapi Jabatan tak Naik

Artinya, kata Refly, jabatan yang diemban Ngabalin tidak terlalu penting di kursi pemerintahan.



“Ngabalin ini jabatannya hanyalah tenaga ahli kedeputian. Dan ternyata jabatan Ngabalin setelah pasang badan sana sini hanyalah tenaga ahli kedeputian, bahkan deputi saja tidak apalagi jabatannya sekelas menteri,” kata Refly Harun, dikutip Hops.id dari saluran YouTube miliknya pada Selasa, 14 September 2021.

Menurut Refly, Presiden Jokowi ‘kejam’ terhadap Ngabalin lantaran hanya memberikan jabatan di level kedeputian.

Padahal Ngabalin telah banyak berkorban dengan melakukan segala cara yakni dengan menempel banyak orang di lingkaran Istana, bahkan menyerang lawan politik Istana melalui pernyataannya di hadapan media.

“Termasuk kejam juga Presiden Jokowi, orang sudah berkorban, nempel banyak orang, sudah diserang kiri kanan tapi jabatannya ya rendah-rendah saja bukan jabatan yang tinggi. Bukan di bawah presiden, bukan di bawah menteri, tapi di bawah deputi,” ungkapnya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru