Novel Bamukmin: McDanny Bisa Memancing Pengadilan Jalanan, Segera Tangkap!

 

eramuslim.com  – Tokoh Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin meminta betul penegakan hukum tegas pada komika McDanny yang menghina Habib Rizieq dan jilbab dalam sebuah rekaman video. Menurut Novel, hukuman yang pas bagi penista agama sih hukuman mati. Kelakuan MCDanny bisa pancing pengadilan jalanan seperti kasus M Kece.

Tapi kan di Indonesia nggak berlaku demikian, proses hukum panjang. Novel minta tegas saja McDanny segera ditindak sebab bisa mancing Umat Islam lakukan pengadilan jalanan.

Novel mengatakan, nggak heran makin ke sini kok makin ramai saja penista agama bikin gaduh masyarakat. Menurut dia pantas saja, sebab selama ini hukum tidak tegas kepada penista agama.

“Kenapa itu semua bisa terjadi, karena tidak berlaku hukum yang tegas yang mana penghina agama dalam hukum Islam tidak ada tebusannya kecuali hukuman mati,” jelasnya kepada Hops.id, Senin 18 OKtober 2021.

Novel pun mengulang lagi pendapatnya. Indonesia ini surga bagi penista agama sehingga penista agama itu leluasa menghina agama, karena mereka tahu paling sanksi pidananya itu jauh dari efek jera.

“Itu yang diproses bisa 1:100 atau bisa jadi 1:1 juta, untuk itu polisi bisa segera tangkap agar negara ini tidak dibuat terus menerus gaduh dengan ulah si McDanny bisa memancing umat Islam melakukan pengadilan jalanan seperti Kece yang dalam sel saja bonyok apalagi di luar,” jelasnya. [hops]