Nyaris Penuh, RS Wisma Atlet Siapkan Peluru Terakhir

“Kalau memang ini tidak terkendali masuknya ya akan kita aktifkan dan itu bisa menambah lumayan sekitar 2.000 bed jadi bisa menambah sekitar 30% ketersedian tempat tidur,” lanjutnya

Arifin menegaskan, RSDC Wisma Atlet siap untuk menghadapi apabila lonjakan pasien terus terjadi. Hal tersebut meliputi, Jumlah nakes, obat-obatan, tempat tidur, serta logistik di RSDC Wisma Atlet.

“Udah siap semua jadi jadi nakes, logistik, farmasi dan obat-obatan juga sudah siap. Kemudian dari logistik catering juga siap ya Insya Allah sudah siap, termasuk ketersediaan tempat tidur tadi pada rencana alternatif (CP1).” Pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran sedang mengalami kenaikan pasien yang masuk ke rumah sakit. Adapun,sampai hari ini tingkat keterisian jumlah tempat tidur di Wisma Atlet tercatat di angka 80,68%.

Adapun jumlah jumlah total pasien yang dirawat di RSDC Wisma Atlet Kemayoran terhitung sebanyak 4836 pasien. Jumlah tersebut menjadikan okupansi ketersedian tempat tidur di RSDC Wisma Atlet hanya tersisa 19,32%.[sindonews]