Oknum Polisi Pengawal Pria Jogging Diperiksa Propam

Eramuslim.com – Kepolisian Daerah Bali menegaskan kalau oknum anggota polisi yang ada dalam video mengawal tiga pria sedang jogging dengan mobil patroli pengawal (patwal) tengah diperiksa oleh Propam Polda Bali.

“(Oknum anggota) sudah ditangani Propam Polda Bali,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali, Komisaris Besar Polisi Syamsi, kepada wartawan, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Menurut Syamsi, oknum anggota tersebut telah diperiksa oleh Propam Polda Bali sejak Jumat, 16 Oktober 2020, kemarin. Sejauh ini, diduga oknum anggota itu menyalahi Standar Operasional Prosedur yang ada.

“(Diduga melanggar) terkait dengan pelanggaran yang dilakukan dalam melakukan pengawalan yang tidak sesuai dengan prosedur,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, viral sebuah video di media sosial yang menggambarkan suasana tiga pria sedang jogging dikawal oleh mobil patroli pengawal (patwal). Diduga berlokasi di jalan By Pass Ngurah Rai, Bali.

Mobil Patwal berada di depan berjalan dengan pelan dan satu mobil putih di belakang. Salah satu dari mereka tampak membawa anjing berwarna putih.

Selain ramai di media sosial Twitter, video ini juga diunggah oleh mantan Kepala Staf Umum TNI, Letjen TNI (Purn) Suryo Prabowo, di akun instagramnya.

“Melindungi dan Melayani Masyarakat,” tulisnya dikutip VIVA, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Di samping para pria yang asyik jogging itu, ada beberapa kendaraan yang lalu lalang. Selain itu, tampak papan penunjuk jalan bahwa mereka sedang mengarah ke Nusa Dua dan Kuta. (*glr)