Oposisi ala Sandiaga Uno

Eramuslim.com – Menjadi oposisi baginya suatu kehormatan. Hal yang baru bagi budaya politik di Indonesia terutama para jajaran elitenya.Perjalanan kaum muda yang menjadi elite kerap mengekor pada senioritas oligarki seniornya. Sandi menghalau itu.

Lihatlah politisi yang dadakan muncul atau kaum muda yang menjabat sekarang, mereka maklon dari jaringan oligarki seniornya. Partai politik memang ladangnya oligarki mengikuti logika Robert Michels.

Sandiaga Uno (foto: TEMPO/ Ijar Karim)

Kaum muda memang by nature selalu “oposan” pada sesuatu yang tidak benar dan mengenakkan isi hatinya. Pada diri kita begitu di kala usia jelang 20-40an.

Tentang Rumah Siap Kerja

Tentang gebrakan Rumah Siap Kerja adalah gebrakan ke dua, kelanjutan dari gerakan OKOCE yang ia besut bersama Anies Baswedan di kontestasi politik Jakarta. Karena menang OKOCE by nature menjadi janji politik Anies (minus Sandi) karena mengundurkan diri sebagai Wakil Gubernur.

Kalau kita singgah di PTSP Gedung DKI Jakarta di lantai paling atas lantai 5 ada ruang OKOCE bersebelahan dengan mesjid ruang kantornya.