free hit counters
 

Ormas Pendiri Cabut Dukungan, Partai Yusril Tidak Diakui Penerus Ideologi Masyumi

Redaksi – Rabu, 17 Muharram 1441 H / 18 September 2019 13:30 WIB

Eramuslim.com – Partai Bulan Bintang (PBB) pimpinan Yusril Ihza Mahendra tidak diakui lagi sebagai partai penerus ideologi Masyumi. Keputusan itu ditetapkan dalam musyawarah Wali Amanah PBB di Ruang Rapat Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia, Jalan Kramat Raya 45, Jakarta Pusat.

Musyawarah ormas-ormas pendiri PBB ini sebagai jawaban atas surat yang dilayangkan Majelis Syura PBB perihal permohonan untuk memberi masukan konstruktif kepada PBB agar terjadi perbaikan. Hasilnya, PBB tidak diakui lagi sebagai wadah dan aspirasi politik Wali Amanah yang terdiri dari Ormas Islam pendiri PBB.

“Hasil musyawarah Wali Amanah PBB menilai langkah dan perjuangan politik PBB akhir-akhir ini telah menyimpang dari maksud pembentukannya semula yang seharusnya menjadi penerus cita-cita perjuangan Partai Masyumi,” kata Ketua Majelis Syura PBB, MS Kaban di gedung Dewan Dakwah, Jakarta, Selasa (17/9).

Tujuan tersebut adalah terlaksananya ajaran dan hukum Islam dalam kehidupan orang per orang, masyarakat, dan negara Republik Indonesia, menuju keridhaan Ilahi. Tujuan tersebut termaktub dalam AD ART Partai Masyumi tahun 1952.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru