PA 212: Gubernur DKI Sudah Izinkan Reuni 212

Eramuslim.com – Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212, Slamet Maarif mengklaim pihaknya sudah mendapatkan ijin dari Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan untuk pelaksanaan Reuni Akbar 212 yang akan digelar pada 2 Desember 2018.

Bahkan, Slamet menyebut sudah mendapatkan respon dari Mabes Polri dan telah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya terkait dengan pengamanan.

“Surat rekomendasi dari Pemda DKI sudah kita terima. Tanda terima pemberitahuan dari Mabes Polri sudah kita terima, panitia juga sudah koordinasi pengamanan dengan Polda Metro. Insya Alloh semua akan berjalan dengan aman dan tertib,” kata Slamet, Jumat (16/11).

Dia menjelaskan, surat rekomendasi dari Anies berisi beberapa poin diantaranya mengenai izin penggunaan Monumen Nasional (Monas) sebagai tempat penyelenggaraan Reuni Akbar 212.

Slamet menambahkan, selama acara Reuni Akbar 212 akan diisi dengan dzikir, istighosah kubro dan tausiah dari berbagai tokoh dan ulama.

“Prinsipnya tidak ada masalah penggunaan Monas untuk Reuni 212,” ungkap Slamet sembari mengklaim akan dihadiri ratusan ribu hingga satu juta umat Islam dari berbagai wilayah dan berbagai organisasi masyarakat (ormas).

Reuni Akbar 212 merupakan peringatan Aksi 2 Desember atau Aksi 212 dan Aksi Bela Islam III pada 2 Desember 2016 yang saat itu menuntut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok agar di non-aktifkan karena telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama.(kl/pn)