Pakar Komunikasi: Kok Ipar Jokowi dan Ahok Gak Ditangkap ya?

Eramuslim.com – Penangkapan Sekjen Forum Umat Islam (FUI), yang juga koordinator lapangan “Aksi 313” Muhammad Al Khaththath, memunculkan protes keras.

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menyebut penangkapan Al Khaththath bagian dari pelanggaran demokrasi. “Yang saya heran, terjadi penangkapan dari tokoh-tokoh, saya belum dapat konfirmasi, tapi mendengar, menurut saya itu pelanggaran demokrasi kita, itu memberangus demokrasi, kita tidak boleh orang demonstrasi ditahan,” kata Fadli seperti dikutip politiktoday (31/03).

Pakar komunikasi Edy A Effendi juga menyesalkan penangkapan tersebut. “Polda Metro tangkap Ustadz al Khathtath. Luar biasaa. Kok Ahoak dan adik ipar Jokowi, gak ditangkap ya?” tanya Edy di akun Twitter @eae18.

Al Khaththath ditangkap karena diduga berencana makar dalam aksi bela Islam (31/03/2017). Al Khaththath ditangkap pada Kamis (30/03) malam di salah satu hotel di kawasan Jakarta Pusat.

Selain Al Khaththath, polisi menangkap tiga orang lainnya, yakni Pimpinan Gerakan Mahasiswa Pelajar Bela Bangsa dan Rakyat (GMPBBR) Zainudin Arsyad, Wakil koordinator lapangan aksi 313, Irwansyah, Panglima Forum Syuhada Indonesia Diko Nugraha.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono sementara satu orang lainnya masih dalam pencarian. “Karena pemufakatan makar. Ditangkap tadi pagi ada yang jam 01.00, 02.00, 03.00,” ujar Argo.

Saat ini, keempatnya dibawa ke Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, “Tunggu pengacara baru kita periksa,” ujar Argo.(jh/ito)