Paket Bansos Dikurangi, Warganet: Ketua RT Banyak yang Korupsi…

Eramuslim.com – Beredar sebuah video di jagad sosial media, soal seorang wanita yang mengaku kecewa dengan bantuan sosial dari pemerintah yang tidak sesuai dengan list yang tertulis dalam kardus.

Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @raihbalaqi20 yang juga diunggah ulang oleh akun instagram @nenk_update. Dalam video itu, seorang wanita kecewa dengan bansos yang diterimanya.

“Gaes ada yg sama nggak kaya gue? Ini dapet bantuan, gua tinggal di kontrakan ya, cuma dapet ini doank? Parah. Gue udah bayangin dapet bantuan banyak, yang dateng cuma ini doang. Gimana ceritanya ini, kecewa sih kecewa, gue kecewa banget,” ungkap wanita dalam videonya sembari menunjukkan list bantuan yang tertera di kardus.

Lihat video bisa di klik di SINI

Dalam list yang tertulis di kardus, ada 10 jenis bansos sembako yang seharusnya diterima oleh warga. Adapun tulisan dalam kardus tersebut sebagai berikut.

Item paket bansos sembako Pemprov DKI Jakarta.

1. Beras @5kg dua karung

2. Gulai ayam 325gr 1 kaleng

3. Kari ayam 326gr 1 kaleng

4. Wafer tango 300gr 1 kaleng

5. Minyak goreng 0.9L 2 buah

6. Kecap manis 520ml 1 buah

7. Sarden @155gr 2 kaleng

8. Sabun batang 80gr 1 buah

9. Mie goreng @80gr 4 buah

10. Tepung terigu 1 kg 1 buah

Namun, dari video tersebut terlihat yang diterima wanita itu sepertinya hanya minyak goreng 1 buah, mie goreng 2 buah, dan beras 2 karung. Karena kejadian tersebut, wanita itu ingin videonya disebar dan bisa sampai ke Jokowi.

“Aku minta tolong banget viralin nih video. Tolong viralin biar sampe ke Jokowi kalo Ketua RT banyak yang korupsi!!! Gue gak peduli ya omongan orang yang ngebully gue gak bersyukur,” tulis dia lagi dalam keterangan videonya.

Dia menyayangkan karena setiap mendapat bantuan dari pemerintah selalu ada saja yang berkurang.