PAN Dukung Wacana Poros Partai Islam di Pemilu 2024

Eramuslim.com – Wacana poros partai Islam pada 2024 menguat seusai pertemuan petinggi PPP dan PKS. PAN siap bekerja sama soal poros partai Islam di 2024.

Sekjen PAN Eddy Soeparno awalnya menyebut PAN saat ini berfokus ikut menangani pandemi. Kader PAN diterjunkan untuk menangani pandemi ini.

Eddy Soeparno (Foto: Zhacky/detikcom)

“Pemilu masih 3 tahun lagi dan saat ini negara kita diimpit permasalahan yang membutuhkan pemahaman dan fokus, yaitu penanganan dari aspek kesehatan, pemulihan ekonomi, lapangan kerja, dan lain-lain. Sehingga fokus dan perhatian PAN adalah bagaimana seluruh kader PAN dapat memberikan kontribusi yang aktif, produktif, proaktif kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kami, mereka-mereka yang terkena dampak COVID-19, terkena dampak perekonomian,” kata Eddy Soeparno kepada wartawan, Kamis (15/4/2021).

Eddy Soeparno kemudian menjelaskan soal adanya wacana poros partai Islam pada 2024. PAN, kata Eddy, mendukung poros partai Islam yang digagas PKS dan PPP.

“Terkait masalah wacana poros partai Islam di Pemilu 2024, kita memandang poros apa pun, koalisi apa pun, terbentuk di 2024, sepanjang poros dan koalisi tersebut mengedepankan-mendahulukan kepentingan masyarakat luas, tentu patut didukung. Sepanjang masyarakat, warga, yang memang patut dibela itu mendapatkan prioritas,” ujarnya.

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini mengatakan PAN siap bekerja sama dengan poros atau koalisi apa pun, termasuk poros partai Islam di 2024.

“Oleh karena itu, PAN akan bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat, elemen partai politik, dengan seluruh elemen yang ada untuk bisa mengedepankan kepentingan masyarakat,” ucapnya.