PAN Harap Polisi Usut Tuntas Kasus Laka di Jalan Ragunan, Jangan Ada yang Kebal Hukum

eramuslim.com – Aparat kepolisian diminta untuk mengusut secara tuntas peristiwa kecelakaan di Jalan Ragunan Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (25/12) yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang.

Desakan disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Pangeran Khairul Saleh kepada wartawan, Minggu (27/12).

Kecelakaan ini sendiri melibatkan mobil Innova yang dikemudikan polisi, Aiptu ICH dengan 3 motor dan menelan korban jiwa seorang ibu rumah tangga, Pinkan Lumintang (30).

Kecelakaan terjadi setelah mobil Innova diserempet oleh mobil Hyundai yang dikemudikan oleh tersangka H, hingga melewati batas jalan dan menabrak 3 motor di arah berlawanan.

Pangeran menilai kasus ini menarik perhatian publik karena turut melibatkan seorang aparat kepolisian, Aiptu ICH. Sementara pihak yang menyerempat ICH, H sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Kecelakaan yang asal mula penyerempetan oleh H kepada Aiptu ICH tersebut harus diusut secara adil, transparan, dan profesional,” tegas Pangeran.

Politisi PAN ini tidak ingin masyarakat beranggapan ada diskriminasi dalam peristiwa ini. Jangan sampai ada perlakuan khusus kepada Aiptu ICH dan sebatas mengkambinghitamkan tersangka H.

Apalagi, H mengaku sempat dipukul Aiptu ICH sebelum kejadian itu terjadi.

“Jika memang pengakuan H tersebut benar adanya, tentu Aiptu ICH harus mempertanggungjawabkan tindakannya. Jangan sampai tindakan Aiptu ICH dibiarkan dan seakan-akan kebal secara hukum,” tegasnya.

“Saya mendukung pihak kepolisian untuk dapat mengusut tuntas peristiwa ini secara transparan dan profesional  agar kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian semakin meningkat,” demikian Pangeran (rmol)