Panitia Karnaval Lambang PKI di Pamekasan Diperiksa Polres Setempat

pki2Eramuslim.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan, mengaku dipanggil Polres setempat, terkait adanya logo palu dan arit khas Partai Komunis Indonesia (PKI), pada kegiatan karnaval, Sabtu (15/8/2015).

“Saat ini sudah dipanggil oleh Kapolres (Pamekasan), ini saya juga mau kesana (Mapolres),” kata Mohammad Tarsun, Kabid Pendidikan Menengah Disdik Pamekasan, saat dihubungi melalui sambungan selulernya.

Diakuinya, pihaknya tidak mengetahui adanya peristiwa tersebut. Sebab saat pelaksanaan karnaval, dirinya tidak berada di lokasi. “Saya juga tidak tahu asal usulnya (penyertaan logo PKI), sebab saya tidak di lokasi,” ungkapnya.

Informasi yang didapat beritajatim.com, saat ini pihak panitia karnaval sedang diperiksa Sat Intelkam di Mapolres Pamekasan, Jl Stadion 81. Terkait adanya logo palu dan arit pada pelaksanaan yang difokuskan di sepanjang Jl Jokotole.

Diberitakan sebelumnya, logo PKI yang terpampang pada salah satu peserta karnaval yang diketahui berasal dari MKKS gabungan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Pamekasan. Lolos dari pengawasan aparat keamanan.

Tidak hanya itu, sejumlah gambar para tokoh PKI. Juga menjadi pemandangan yang mengejutkan yang terpajang dan dibawa oleh salah satu peserta karnaval. Seperti gambar DN Aidit, Chairul Saleh dan Dipo Nusantara.(beritajatim/rz)

baca: Ada Lambang PKI dan Foto Aidit Dalam karnaval Kemerdekaan Ri ke-70 di Pamekasan.