Partai Rakyat dan Front Pembela Rakyat Dukung Prabowo – Sandiaga

Eramuslim.com -Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapat energi baru. Partai Rakyat dan Front Pembela Rakyat (FPR) menyatakan mendukung keduanya. Dukungan akan dideklarasikan di Solo, kampung halaman petahana Joko Widodo.

Ketua Umum Partai Rakyat sekaligus Panglima FPR, Nugroho Prasetyo, mengatakan deklarasi rencanaya dilakukan pada 23 September di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, bersamaan dengan acara penobatan ‘Pemimpin Bangsa’ kepada Prabowo Subianto.

“Partai Rakyat dan FPR telah sepakat mendaulat Pak Prabowo menjadi pemimpin bangsa,” kata Nugroho dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Jumat (10/8).

Prabowo didaulat sebagai ‘Pemimpin Bangsa’ karena Partai Rakyat dan FPR memandang mantan Danjen Kopassus itu memiliki nasionalisme dan kebangsaan yang diyakini lebih sesuai dengan semangat rakyat dan bangsa Indonesia, sebagaimana yang diamanatkan seluruh pendiri bangsa.

“Dari dahulu Pak Prabowo itu kan konsisten bicara nasionalisme. Ia ingin menjadikan rakyat, bangsa dan negara Indonesia menjadi lebih berdaulat. Ia ingin kita menjadi tuan di negeri sendiri, tidak boleh disetir atau diatur-atur bangsa lain,” urainya.

Deklarasi dukungan terhadap pasangan Prabowo-Sandi rencananya akan dihadiri ribuan massa dari Partai Rakyat, FPR dan simpatisan Prabowo-Sandi di Solo dan sekitarnya. (kl/rmol)