Pasar-Pasar Tradisional terus (di)Bakar, Tadi Malam Giliran Pasar Lembang Kebakaran

Kebakaran-Pasar-Klewer-Solo-370x212Eramuslim.com – Diam-diam, hampir setiap hari ada saja pasar tradisional yang kebakaran. Setelah kebakaran hebat menghabiskan Pasar Johar Semarang beberapa hari lalu, kebakaran besar kembali terjadi di Pasar Panorama Lembang, Bandung. Kebakaran dikabarkan terjadi semenjak pukul 21.00 WIB.
Petugas piket Damkar Bandung Tica mengatakan, kebakaran kemungkinan terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Namun laporan yang masuk kepihaknya sekitar pukul 23.00 WIB.
“Kalau itu dari Lembang sekitar pukul 11 dapat laporan, dan langsung berangkat dari Bandung empat mobil pemadam,” ungkapnya saat dihubungi merdeka.com, (14/5).
Berdasar informasi yang dihimpun pihak Damkar Bandung, api yang telah menyala sekitar tiga jam tersebut hingga pukul 23.55 WIB masih besar. “Sampai saat ini api masih besar. Mengenai informasi korban jiwa belum diketahui,” tutup Tica.

Sejak Januari 2015 sampai saat ini, hampir setiap hari ada saja Pasar Tradisional kebakaran. Apakah ini merupakan operasi senyap intelijen yang hendak membabat habis usaha kerakyatan dan nantinya pasar-pasar tradisional ini akan dibangun mal-mal dan pusat pertokoan modern yang bukan rahasia lagi akan dikuasai para pedagang sipit? Semoga saja politisi-politisi Muslim di dalam pemerintahan cerdas dalam mengamati persoalan ini.(rz)