Pasca Laporkan Anak Presiden, Ubedilah Badrun Terima Sejumlah Ancaman dari OTK

 

Dosen UNJ Ubedilah Badrun melaporkan dua anak Jokowi yaitu Gibran dan Kaesang (ist)

eramuslim.com  — Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedillah Badrun mengaku mendapat banyak teror seusai melaporkan dua putra Presiden Joko Widodo yakni, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

Ubedilah melaporkan Gibran dan Kaesang atas dugaan tindak pidana korupsi dan atau tindak pidana pencucian uang (TPPU) dan berkaitan dengan dugaan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) ke KPK pada 10 Januari 2022.

Ubedilah Badrun mengaku mendapat ancaman dalam bentuk kata-kata sindiran di media sosial.

“Narasi ancaman muncul di medsos dengan bahasa yang sarkastis, tetapi saya respons baik baik saja,” kata Ubedilah dalam keterangannya kepada JPNN.com, Minggu (16/1/2022).

Selain itu, pria kelahiran 15 Maret 1972 itu mengaku pernah dihubungi orang tak dikenal melalui sambungan telepon.

“Ada (juga) yang menghubungi saya di waktu malam, tetapi tidak tahu dari mana, saya tidak pernah mengangkatnya. Semoga bukan dalam rangka meneror,” kata Ubedilah.

Ubedilah juga mengaku dua hari lalu (14/1) ada orang yang mengendarai sepeda motor tengah mengamati rumahnya sekitar 20 menit.

“Orang itu menggunakan kendaraan roda dua dan duduk di tempat istirahat lapangan basket, terlihat mengamati rumah sekitar 20 menit,” kata Ubedilah.

Orang itu lantas pergi setelah sopir tetangga kediaman Ubedilah meninggalkan lokasi.

Ubedilah berharap orang yang telah menguntitnya tidak dalam rangka teror psikologis.