free hit counters
 

Pasukan Anjing Kiriman AS ke Dunia Arab Mati Satu per Satu

Redaksi – Rabu, 17 Muharram 1441 H / 18 September 2019 11:30 WIB

Eramuslim.com – Anjing-anjing pengendus bom yang dikirim Amerika Serikat ke Timur Tengah khususnya ke wilayah Yordania, negara sekutu AS itu diketahui sakit dan sebagiannya sekarat. Hal itu terjadi akibat pengabaian dan tak adanya perawatan yang cukup terhadap pasukan anjing pengendus.

Hasil penyelidikan federal AS mengungkap hal tersebut sebagaimana dilansir laman CNN Amerika.

Hasil evaluasi inspektorat Kementerian Amerika Serikat menemukan bahwa setidaknya 10 ekor anjing pelacak bom mati antara tahun 2008 hingga 2016 dalam kondisi yang mengenaskan akibat sakit. Sementara itu, sebagian anjing yang masih bertahan hidup juga tidak dirawat dengan baik dan diberdayakan melebihi kapasitas yang seharusnya.

Foto-foto investigasi anjing yang dipublikasikan pada pekan lalu menunjukkan adanya anjing yang tulang rusuknya tampak retak bahkan terlihat sudah tak lagi pada posisi yang seharusnya. Kuku-kuku anjing tersebut sangat panjang menghitam tak pernah dirawat dan tampak kurang makan.

Sementara itu, telinga anjing juga tampak terjangkit penyakit. Anjing-anjing itu diberikan makanan yang dilemparkan begitu saja ke lantai.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru