PDIP: Ahok-Djarot Akan Lanjutkan Tradisi Relokasi Rumah Warga Jakarta

Eramuslim.com – Anggota Komisi II DPR RI Budiman Sudjatmiko, mengungkapkan bahwa pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, akan terus melakukan penggusuran di wilayah Ibu Kota. Hal ini dilakukan dengan alasan untuk kebaikan bersama.

“Penggusuran dinilai tetap perlu dilakukan demi kebaikan bersama dan tidak membahayakan warga. Pemerintahan Ahok-Djarot justru tengah mengangkat derajat hidup warga menengah ke bawah yang rumahnya digusur dengan merelokasi mereka ke rumah susun,” kata Budiman di Jakarta, Rabu (22/3).

Politisi PDIP itu mengungkapkan, penggusuran yang dilakukan Ahok-Djarot karena, lokasi yang ditempati warga tidak layak huni.

“Pemerintahan Basuki-Djarot bukan menggusur, melainkan memindahkan warga yang menempati area-area tak layak huni dan terlarang dibangun permukiman ke tempat yang jauh lebih baik,” kilahnya.

Untuk kembali diingat, pemerintahan Ahok-Djarot di Jakarta, telah melakukan penggusuran di beberapa wilayah. Penggusuran itu, menurut warga yang rumah tereksekusi, tidak dibarengi dengan dana kompensasi yang sesuai, bahkan penggusuran itu cenderung dilakukan dengan cara pemaksaan.

Selain itu, pemberitahuan kepada warga yang rumahnya akan digusur, tidak dilakukan sejak jauh-jauh hari sebelumnya.(jk/akt)