PDIP Masih Pertanyakan Alasan Halal Anies-Sandi Lepas Saham Bir

Eramuslim – Rencana Pemprov DKI Jakarta melepas 26,25 persen saham PT. Delta Djakarta dipertanyakan kalangan dewan Kebon Sirih.

Terlebih, saham Delta itu telah memberi pemasukan Rp 38 miliar per tahun ke Pemprov.

Anggota DPRD DKI Jakarta, Sereida Tambunan heran dengan alasan halal yang dikemukakan Gubernur Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno sehingga melepas saham Delta.

Logikanya gimana ya? Jika lepas saham karena ingin Pemprov dapat keuntungan dari sumber yang halal, jadi uang yang kita terima haram gitu selama ini dari PT Delta? Kalau haram, kenapa hasil penjualan mau dipakai untuk kepentingan publik? Jadi warga disuruh menikmati hasil pembangunan dari uang haram? konsisten dong,” ujar Sereida saat dihubungi, Senin (21/5).

Sementara, tempat hiburan malam yang juga menyumbangkan pajaknya demi APBD Jakarta tetap dipertahankan.

“Jadi kalau saham di PT Delta dijual dengan alasan tidak halal, ini sama seperti tempat hiburan malam yang jual miras. Tapi mereka sama-sama bayar pajak, apakah itu uang haram? Nantinya juga menjadi pemasukan Pemprov DKI,” cecar politisi PDI Perjuangan ini.

Ia pun meminta Anies-Sandi benar-benar mengkaji rencana pelepasan saham Delta. Sehingga, bisa menghasilkan kebijakan untuk kesejahteraan warga ibukota.

Perlu diketahui bahwa Pasangan Anies-Sandi baru dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada akhir tahun 2017 lalu.