Pelapor : Sebaiknya Viktor Laiskodat Segera Mundur dari DPR Karena Memantik Perpecahan di Indonesia

Eramuslim.com – Pelapor Viktor Laiskodat dari Aliansi Anak Bangsa, Damai Hari Lubis menegaskan bahwa Viktor seharusnya mundur dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Sebab, Viktor telah menjadi pemantik perpecahan di Indonesia.

“Viktor yang sebagai anggota dewan yang terhormat justru menjadi pemantik perpecahan. Seharusnya Viktor legowo (rela.red) untuk mundur sebagai wakil rakyat sebagai tanggung jawab moral dan preseden positif budaya malu,” ujarnya kepada Kiblat.net melalui keterangan tertulis pada Jumat (24/11/2017).

Damai menegaskan, sebagai anggota DPR juga seharusnya Viktor melakukan antisipasi terjadinya aksi-aksi kekerasan. Namun, yang dilakukan Viktor justru memprovokasi untuk melakukan kekerasan.

“Dia malah memprovokasi untuk melakukan pembunuhan bahkan genosida terhadap masyarakat mayoritas dengan menyebut kelompok Muslim sebagai objek pembantaian,” tegasnya.

Dengan pidato Viktor, kata dia, tidak hanya fraksi PKS dan Gerindra yang melakukan pelaporan ke kepolisian. Tapi juga masyarakat sipil. Selain itu, ia juga meminta kepada Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) untuk mendengar aspirasi dari para pelapor Viktor.

“Mahkamah Kehormatan Dewan juga seharusnya mendengar aspirasi dari masyarakat yang melakukan pelaporan terhadap Viktor,” tandasnya. (dz/Rol)