Pembelian Heli Mewah Bukan Dibatalkan, Tapi Ditunda Jika Perekonomian Sudah Meroket Ke Atas

jokowi ekonomi meroket septemberEramuslim.com – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, mengatakan rencana pembelian Helikopter Agusta Westland AW-101 buatan Italia yang telah masuk dalam rencana strategis TNI AU 2015-2019 ditunda mengingat kondisi perekonomian saat ini kurang baik.

“Jadi begini, bukan dibatalkan, untuk heli (ada) beberapa alternatif. Ada Agusta (AW) dan Super Puma,” ujar Panglima TNI seusai olahraga bersama di Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas), Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (4/12/2015).

Adapun pertimbangan Presiden Joko Widodo (Jokowi), lanjut Gatot, lantaran kondisi ekonomi negara. Terlebih kondisi helikopter saat ini juga masih bagus.

“Kemarin kami paparkan kepada Presiden dengan pertimbangan kondisi ekonomi sekarang. Heli yang saat ini masih visibel (bagus), jadi presiden menyatakan untuk menunda karena ada kesannya heli itu mahal harganya dan mewah dipakainya juga cuma VVIP saja,” imbuhnya, dilansir laman Antara.

Gatot menambahkan, Presiden juga menilai harga heli yang sangat mahal itu masuk akal di tengah kondisi ekonomi global saat ini. Sementara dari pihak TNI, ia memastikan tak berkomentar apapun dan mengikuti intruksi Presiden.

“Saat memaparkan, diputuskan oleh Presiden, memutuskan batalkan. TNI ikut batalkan, tidak berkomentar apapun karena presiden pemimpin tertinggi TNI. Jadi tidak usah didiskusi kan lagi, batal ya batal,” ujarnya.

Sekarang, perekonomian Indonesia masih meroket ke bawah alias nyungsep, nanti jika roket ekonomi Indonesia sudah ke atas, mengalahkan utang, dan rakyat sudah sejahtera, presidennya sudah yang asli, baru boleh beli helikopter mewah.(ts/ts)