Pemerintah Diminta Jujur, New Normal Tanda Covid-19 Terkendali atau Cuma Kedok?

Eramuslim – Pemerintah berencana melakukan new normal dalam waktu dekat. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat siap berdampingan atau berdamai dengan Covid-19 guna menyelematkan ekonomi nasional yang lumpuh dihantam virus asal Wuhan, China.

Namun sebelum langkah itu diambil, Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Sukamta meminta pemerintah jujur terlebih dahulu dalam menyampaikan situasi dan kondisi yang ada saat ini kepada masyarakat.

“Mestinya pemerintah jelaskan secara jujur, benarkah situasi penanganan Covid-19 saat ini sudah semakin terkendali atau wacana “new normal” ini hanya sebagai kedok untuk menutupi ketidakmampuan pemerintah tangani Covid-19,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (28/5).

Sukamta lantas menyinggung permohonan maaf Wakil Presiden KH. Maruf Amin. Di mana Maruf Amin menganggap Covid-19 bukan sesuatu yang mudah dihadapi masyarakat.

“Dalam suasana Idul Fitri tentu kita semua memaafkan. Tetapi tidak cukup hanya minta maaf, yang terpenting pemerintah harus jujur kepada rakyat,” tandasnya. (rmol)