Pemerintah Tunggak Uang BPJS Kesehatan, Puluhan Dokter Mengadu Pada Prabowo

Eramuslim.com – Puluhan dokter spesialis dan tenaga perawat menyambangi kediaman calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di Jalan Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (24/9/2018).

Pantauan TeropongSenayan, para dokter dan perawat tersebut tiba sekitar pukul 16.35 WIB. Awalnya, banyak awak media yang menduga Prabowo lagi sakit, namun hal itu tidak benar.

Menurut Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, hadirnya dokter spesialis dan tenaga perawat ke kediaman Prabowo dalam rangka membahas soal defisit anggaran BPJS Kesehatan.

“Kan cukup tinggi, sekian triliun kan, yang menyebabkan pelayanan kesehatan pada rakyat menjadi stuck atau bahkan berkurang kualitasnya. Dan itu tidak boleh dilakukan oleh negara supaya tidak menganggu kesehatan rakyat,” kata Muzani di kediaman Prabowo.

Selain itu, Muzani menyatakan, pertemuan Prabowo dengan belasan dokter spesialis dan perawat juga mendiskusikan beberapa masalah kesehatan di tingkat nasional.

“Intinya bagaimana kesehatan nasional, kesehatan makin dirasakan oleh rakyat karena sekarang ini banyak problem terhadap kesehatan nasional,” ujarnya.

Perlu diketahui, dalam pertemuan ini dihadiri oleh Anggota Dewan Pembina Gerindra Fuad Bawazier, Waketum Gerindra Sugiono, serta Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Prabowo-Sandi, Ferry Mursyidan Baldan.(kl/tsc)