Pemerintahan Prabowo-Sandi Bentuk Kabinet di Awal Agar Bisa Cepat Bekerja

Eramuslim.com – Pemerintahan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno harus diisi oleh figur yang selain memiliki integritas dan kapasitas, juga harus memiliki keberpihakan yang jelas pada kepentingan bangsa dan rakyat.

Hal itu ditegaskan sekali lagi oleh tim pakar yang mendampingi Prabowo-Sandi, ekonom senior Rizal Ramli, dalam perbincangan dengan redaksi beberapa saat lalu (Kamis, 11/4).

Menurut Rizal, pihaknya merasa perlu memikirkan hal ini lebih awal agar apabila pasangan 02 ini atas izin Allah mendapatkan kepercayaan dari rakyat bisa segera bekerja.

Saat ini, sebut Rizal, ada 80 nama yang sedang digodok untuk ditempatkan pada posisi-posisi strategis pemerintahan. Mereka telah diminta untuk menghadiri Pidato Kebangsaan Indonesia Menang yang akan disampaikan Prabowo Subianto di Jawa Timur hari Jumat besok (12/4).

Masih kata Rizal, ada empat syarat yang harus dipenuhi oleh calon menteri Kabinet Indonesia Menang. Selain integritas dan kemampuan profesional pada bidangnya, tokoh tersebut juga harus tidak punya cacat keuangan.

Juga yang tidak kalah penting adalah tokoh tersebut harus mencerminkan keberagamaan atau kebhinnekaan bangsa Indonesia.(kl/rmol)