Penampakan Ular Berkaki Tiga Mati Terbakar di Hutan Riau

Eramuslim.com – Kebakaran hutan dan lahan di Riau belakangan ini banyak menyisakan duka dan cerita unik. Terutama dalam proses pemadaman oleh para personel tim gabungan yang terlibat langsung di lapangan.

Baru-baru ini, sebuah peristiwa menggemparkan masyarakat Riau. Bahkan netizen sekalipun turut merespons. Adalah seekor ular yang berukuran panjang sekitar 2 meter ditemukan mati di atas lahan sisa kebakaran.

Ular tersebut ditemukan di atas lahan di kawasan Kelurahan Sekip Hilir Kecamatan Rengat, 18 September 2019 lalu. Anehnya, ular tersebut memiliki kaki seperti kaki ayam.

Penemuan ular itu diduga pada saat proses pemadaman api kebakaran hutan dan lahan di sekitar lokasi oleh timĀ  dari Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Indragiri Hulu, Riau. Sejak penemuan itu, cerita ular kemudian menyebar ke berbagai kalangan.

Sejak beberapa hari kemudian foto sosok ular berkaki yang mati juga menyebar di media sosial. Sampai akhirnya video ular berkaki viral di jagat maya.

Koordinator Tim Kebakaran, Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Kabupaten Indragiri Hulu, Antoni, membenarkan atas penemuan ular berkaki tersebut. Ia juga menyebutkan bahwa ular berkaki ditemukan saat proses pemadaman kebakaran hutan dan lahan.

Sementara Kepala KPBD Indragiri Hulu, Widodo saat dikonfirmasi VIVAnews, Jumat, 20 September 2019, mengatakan penemuan ular berkaki saat personel mereka berada di lapangan.

“Antoni itu anggota saya dan saya mendapat laporan soal penemuan ular berkaki,” kata Widodo.

Sebelum ditemukan mati di atas lahan sisa kebakaran hutan dan lahan, ternyata ular tersebut sudah menjadi perbincangan. Menurut keterangan warga, pernah ada yang melihat ular itu sebelumnya.

“Menurut cerita, beberapa orang pernah melihatnya. Tapi tidak seheboh sekarang ini,” kata Widodo. [vn]