free hit counters
 

Penanganan Corona Dipuji, Tapi Kok Surabaya Masuk Zona Hitam?

Redaksi – Jumat, 5 Juni 2020 07:00 WIB

Eramuslim.com – Jawa Timur menjadi sorotan dalam penanganan Covid-19. Penyebabnya adalah peningkatan jumlah kasus konfirmasi positif yang terus bertambah, bahkan mencatat rekor harian di skala provinsi.

Seperti dikutip dari situs resmi infocovid19.jatimprov.go.id, Rabu (3/6/2020), ada penambahan 172 kasus baru sehingga total menjadi 5.310 kasus. Dari jumlah itu, mayoritas berasal dari Kota Surabaya, yaitu 2.803 kasus. Ada penambahan 55 kasus kemarin. Kota Surabaya pun telah masuk ke dalam zona hitam dalam situs resmi infocovid19.jatimprov.go.id.

Namun demikian, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Letnan Jenderal TNI Doni Monardo menilai Pemerintah Kota Surabaya sudah melakukan langkah-langkah yang tepat dalam penanganan Covid-19.

Menurut Doni, peningkatan kasus konfirmasi positif Covid-19 yang dialami Surabaya merupakan buah kerja keras dalam melakukan penelusuran (tracing) dan pengambil sampel di berbagai lingkungan masyarakat.

“Tentunya tidak mudah untuk mendapatkan informasi daerah yang kawasannya banyak yang positif. Ini langkah yang strategis dan sangat cerdas,” ujarnya seperti dikutip dari laman resmi Pemkot Surabaya, Rabu (3/6/2020).

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru