Pendatang Haram Komunis-Cina Banjiri Indonesia, TNI Kemana?

Prajurit_KopassusEramuslim.com – TNI diminta berperan aktif menangkal arus masuk para pendatang haram Komunis-Cina ke Indonesia. Permintaan itu sesuai dengan tugas pokok dan fungsi TNI dalam menjaga kedaulatan negara.

“TNI juga bisa aktif untuk menjaga pertahanan negara dari ancaman luar, khusus dalam konteks isu pekerja ilegal dari China yang membanjiri Indonesia. Meski bukan petugas imigrasi, bukan Menkumham, TNI harus bisa menjaga pertahanan negara dari infiltrasi,” kata Peneliti Utama Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro, kepada wartawan, Selasa (20/12).

Menurut dia, TNI bertanggung jawab terhadap masalah keamanan, bukan cuma terhadap ancaman fisik tetapi juga ancaman ideologi dan manusianya. Ia menyorot kasus-kasus temuan orang asing yang melakukan pekerjaan ilegal di Indonesia. Salah satunya, beberapa warga negara China yang menanam tumbuhan cabai berbakteri di kawasan Bogor.

“Lebih baik kita antisipasi daripada harus mengobati jika sudah terjadi. Mumpung ancaman sudah terendus, sekarang harus ada solusi, jangan sampai meledak, terlebih ada momen pilkada serentak,” jelasnya. (tk/rmol)