Pendukung Israel Terbanyak di Papua, Banyak Muslim Ikut-ikutan

Banyak Muslim Indonesia Dukung Israel

Sejak dahulu kala, masyarakat Indonesia selalu mendukung perjuangan Palestina untuk merdeka dari penjajahan Israel.

Namun belakangan ini, pendukung Israel di Indonesia sudah mulai banyak. Bahkan, sebagian umat Islam pun ikut-ikutan mendukung Israel.

Para pendukung Israel berdalih konflik di Gaza bukan perang agama, melainkan perang memperebutkan wilayah.

Tak hanya itu, pendukung Israel juga mengkampanyekan bahwa konflik di Gaza terjadi akibat ulah organisasi Hamas. Mereka menyebut Hamas merupakan organisasi teroris.

Influencer yang juga hafiz Al Quran, Taqy Malik menyampaikan kekecewaannya terhadap banyaknya muslim Indonesia yang ikut-ikutan mendukung Israel.

“Yang mirisnya lagi di Indonesia banyak masyarakat yang justru pro sama Israel, dan mereka itu muslim loh, bayangkan. Dimana hati nurani mereka,” tegasnya di Instagram Story-nya, Minggu (16/5/2021).

Dia sedih, mengingat Indonesia menjadi umat muslima terbesar di dunia, namun pemahaman tentang apa yang terjadi Palestina tidak seperti yang diharapkan.

“Sedih makanya, Indonesia menjadi umat muslim terbesar di dunia. Namun itu hanya sekadar angka, malu sama negara yang non muslim, namun mereka turun ke jalan menyuarakan hal ini,” tandasnya.

Taqy pun menghargai upaya sebagian selebriti yang mau ikut bersimpati atas penderitaan rakyat Palestina.

“Gua jujur, gua sangat respect kepada teman-teman seluruh artis, infliuencer, selebgram yang bersuara, speak up, tentang kondisi Palestina saat ini. Thank you, semoga Allah membalas kebaikan kalian semua,” jelasnya. [Pojoksatu]