Pengamat: Ada Cukong Bagi-Bagi Uang Agar Ahok Mendapat Lawan Yang Lemah

ahok pengusaha tionghoaEramuslim.com – Agus Harimurti yang diajukan sebagai calon Gubernur DKI Jakarta hanya taste the waters dilakukan SBY untuk tujuan menjadi Ketua Umum Partai Demokrat.

Demikian dikatakan pengamat politik Ahmad Yazid kepada suaranasional, Jumat (23/9). “SBY punya tujuan menjadikan Agus Harimurti jadi Ketum Partai Demokrat, makanya dicoba dulu di Pilkada DKI Jakarta untuk mengenalkan ke publik,” jelas Yazid.

Kata Yazid, diusungnya Agus Harimurti di Pilkada DKI Jakarta hanya sebagai pemanis saja. “Sepertinya ada cukong yang kasih uang untuk majunya Agus Harimurti dan bisa memudahkan Ahok memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017,” ungkap Yazid.

Menurut Yazid, dengan majunya Agus Harimurti juga makin membuat Ahok makin optimis memenangkan Pilkada DKI Jakarta. “Ahok makin optimis menang di Pilkada DKI Jakarta karena Agus Harimurti belum banyak dikenal warga Jakarta,” pungkas Yazid.

Koalisi Cikeas terdiri Partai Demokrat, PPP, PKB, dan PAN mengusung Agus Harimurti Yudhoyono menjadi calon gubernur dalam pemilihan kepada daerah DKI Jakarta 2017. Meski tanpa pengalaman politik dan birokrasi, koalisi Cikeas tak khawatir.

“Pemain baru itu bisa kelola harapan,” kata Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy di Cikeas, Bogor, Jumat (23/9).

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan kekurangan pengalaman politik dan birokrasi Agus bisa diimbangi oleh wakilnya, Sylviana Murni.

Sylviana merupakan Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan. Ia juga mantan Wali Kota Jakarta Pusat dan pernah menjadi perempuan pertama sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja DKI.(ts/sn)