Media Mainstream Sengaja Tenggelamkan Prestasi Anies Baswedan

Eramuslim – Terkait media tidak fair dalam pemberitaan sepertinya juga di alami oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dalam berbagai kesempatan momentum, Anies dalam waktu singkat telah menoreh prestasi dalam menata Kota Jakarta selaku Ibukota Negara.

Hal ini membuat Direktur Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga ikut bicara secara terang-terangan menyebut bahwa media utama ‘mainstream’ telah mendzalimi dengan menenggelamkan prestasi-prestasi yang diraih Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dalam waktu singkat.

Sejak dilantik pada 16 Oktober 2017, patut diduga ada upaya ‘penzaliman’ terhadap Gubernur Anies oleh sejumlah media mainstream atau arus utama.

Lihat saja, selama 13 bulan menjadi orang satu di Pemprov DKI, minim sekali sorotan media atas beragam kesuksesan Anies.

”Gubernur Anies sungguh telah ‘dizalimi’ media. Banyak prestasi yang ditorehkan Anies namun minim sorotan media, terutama media mainstream,” kata Rico.

Fakta terbaru, siaran langsung televisi Indosiar dalam laga pamungkas Liga 1 antara Persija Jakarta kontra Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada hari Minggu (9/12/2018) lalu.